Tips Memilih dan Mengambil Produk Asuransi Jiwa

 

Tanyakan Pada Diri Anda, Apakah Anda Sudah Perlu Sebuah Asuransi Jiwa?

Jika anda belum ada tanggungan keluarga serta kewajiban maka bisa dikatakan anda belum memerlukan sebuah asuransi. Bila anda belum mengajukan kredit rumah, mobil dan hal “kelas berat” lainnya, keuangan keluarga tidak akan terganggu oleh beban hutang yang sedang anda jalani.

Di lain pihak, jika anda memiliki salah satu dari hal diatas antara tanggungan atau kewajiban, maka anda sebaiknya memiliki asuransi. Supaya jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi padamu, maka anda tidak menyisakan kewajiban kepada orang-orang terdekat anda.

Pastikan jumlah tanggungan yang didapat sesuai dengan kebutuhan

Produk asuransi jiwa menawarkan berbagai macam premi, dari yang kecil sampai yang cukup besar. Nah, bukan berarti anda harus memilih yang terkecil dan beranggapan bahwa “Hore, gw udah punya asuransi“. Pemikiran ini salah, kenapa? Karena nantinya jika anda meninggal dunia, dan anda adalah kepala keluarga pencari nafkah, maka keluarga yang ditinggalkan hanya akan mendapatkan tanggungan sesuai yang anda daftar dahulu, apakah cukup?

Ambil contoh mudah saja, anda punya kredit rumah senilai 200 juta, serta kredit mobil senilai 100 juta, kemudian anda hanya mengambil premi dengan tanggungan sebesar 100 juta saja. Kebayang kan kurangnya?

Tidak perlu mengambil produk-produk “manis” lainnya

Selain produk utama, biasanya para marketing asuransi juga akan menawarkan produk atau premi lain seperti, premi kehilangan ibu jari, mata, premi kehilangan salah satu anggota tubuh (contoh: ginjal) dan lain sebagainya. Hal-hal seperti ini sebaiknya tidak perlu anda ambil, jika memang anda bekerja di kantoran yang hanya duduk di depan komputer seharian dengan sesekali pergi ke tempat pelanggan. Lain halnya jika anda bekerja di pabrik yang berhubungan dengan alat-alat berat, disarankan untuk mempertimbangkan. Tapi, cukup yang perlu-perlu saja untuk menghemat.

Bayar premi tepat waktu

Asuransi lain halnya dengan kartu kredit, jika anda telat bayar kartu kredit maka akan ada denda. Kalau premi asuransi anda tidak bayar maka otomatis akan hangus dalam waktu tertentu keterlambatan pembayaran. Sayang sekali kan jika hangus? Untuk menghindari statusblacklist, usahakan jangan menunggak pembayaran asuransi.

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

FORUM Afgrimaldi pakai embed

Translate

Tanya Jawab
Statistik
widgeo.net


ShoutMix chat widget

Copyright © 2018 AFG 0811276564 · All Rights Reserved